Rapat Persiapan Keberangkatan CJH 2013

imageHari ini rapat persiapan keberangkatan CJH 2013, maksudnya memang membekali 2 tim Garda Siaga Bencana Kabupaten Probolinggo yang diwakili Puskesmas Kraksaan dan Puskesmas Krejengan. Acara di adakan di Beejee Restaurant, rumah makan padang yang berada di sebelah dinas kesehatan lama.

Persiapan termasuk melihat kesiapan petugas dan ambulans oleh Kabid P2PL untuk mengawal 1 kloter yang akan diberangkatkan dari Miniatur Ka’bah di Bentar.

1010036_10202328489036752_137899764_n

Data yang diberikan mba Dyah cukup mengkhawatirkan karena menurut beliau hasil pemeriksaan terakhir yang diadakan dinas kesehatan menunjukkan bahwa yang berangkat sekarang 45% risti. Jadi ya tentu saja dari awal pemberangkatan ke Asrama Haji saja sudah jadi perhatian. Itu pula sebabnya Ambulans yang ditugaskan pun bertambah. Padahal biasanya 1 ambulan = 1 kloter.

Acara keberangkatan dimulai cukup pagi dari 6 titik di kecamatan-kecamatan di Probolinggo. Untuk Kraksaan ditempatkan di Mesjid Arraudhah sebelah barat alun-alun Kraksaan. Mulai pukul 3.30 mereka sudah harus berkumpul dan kemudian 4.45 melaksanakan shalat shubuh berjamaah di Mesjid, setelah itu menuju Jabal Bentar dengan menggunakan bis. Perkiraan masuk Bentar paling lambat jam 6.30. Sementara kami sendiri harus sudah berada di situs sejak jam 6.00 sebelum bisa masuk. Seremonial di mulai 6.45 dan perkiraan pemberangkatan dimulai 7.30, paling lambat jam 8.00 bis sudah berangkat

sama bos hanafi

Karena cuma 1 kloter maka kami akan disusun formasi 6-1-6-1 setiap ambulan mengawal 6 bis. Di depan sekali patwal dan DLLAJ. di belakang sebelum ditutup ambulan dan patwal ada beberapa mobil dinas yang juga ikut mengawal CJH sampai ke Asrama Haji Sukolilo. Di dalam bis ada 2 orang dokter yang menjadi tenaga kesehatan haji Indonesia dan TKHD Kab. Probolinggo. Dr. Adi Nugroho dan Dr. Hariawan adalah teman seangkatan CPNS saya yang kebetulan menunaikan tugas mengawal Kloter 42 Kab. Probolinggo yang berisikan 445 jamaah. Sedangkan Dr. RP Basuki yang juga terpilih sebagai TKHI mengawal 30 orang jamaah asal Probolinggo dan 400an jamaah yang berasal dari SUrabaya dan Kab Kota lainnya di Jawa Timur. Rombongan Kloter 43 tidak berangkat dari Jabal Bentar.

Acara Rapat persiapan selesai pukul 14.30. Sampai bertemu hari Minggu pagi di Jabal Bentar.

[draguscn]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s