Persiapan Layanan Publik Puskesmas

Dua hari berada di Malang, nginep di hotel yang lumayan sip, dan mengikuti acara persiapan Puskesmas dan Rumah Sakit untuk menjadi Layanan Publik terstandarisasi. Entah kenapa tidak menggunakan standar yang sudah baku semacam ISO, paling mungkin karena memang untuk pendampingan ISO untuk satu unit Puskesmas tidak kurang dari 100 juta rupiah yang harus dirogoh dari kocek pemda. Belumlah lagi biasanya untuk kegiatan semacam ini pasti akan membengkak biayanya,

2013-05-02 Blackberry

Pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo berminat untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas menjadi pelayanan publik terstandar dengan melaksanakan kegiatan ISO-like. Dan juga dengan menjalankan apa yang telah diamanatkan MenPAN.

Isi dari pertemuan ini sebenernya sudah cukup sering saya ikuti pada saat mengikuti beberapa pelatihan dengan tema yang sama. Tambahan yang menurut saya asik adalah karena adanya dokter Hariawan yang menyampaikan Sosialisasi Hasil Pelaksanaan Pelayanan Publik di Puskesmas Sumber Asih. Memang PKM Sumberasih sudah lebih dahulu didampingi untuk melaksanakan kegiatan ISO dan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pelayanan Publik. Kirain tadi dari sini akan ada siapa yang ditunjuk setelah puskesmas Sumberasih .. ternyata masih anggaran tahun depan 2014. Yah masih bisa bebenah sebenernya.

Klojen-20130502-02371

Acaranya pake dua hari pula, padahal cuma sosialisasi. Jadi beberapa temen bilangnya ini mah menuntaskan kewajiban aja. Whatever.

[draguscn]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s