Jumat–9/3

Hari ini dimulai dengan cukup pagi. Meski ternyata tidak cukup pagi untuk ikut senam di PT SAMPOERNA. Padahal pak Camat konon sedang getol senam di berbagai lembaga non pemerintahan. Agar mereka juga merasa punya Kraksaan, mungkin demikian maksud dari safari senam ini.

Sesampainya di Puskesmas saya ngga kekurangan kerjaan, karena ada saja yang harus diselesaikan, hari ini misalnya pemusnahan obat-obatan seperti fenobarbital injeksi. Harus diberitaacarakan. Demi tidak disangka menggunakan diluar kepentingan medik.

Baru mulai duduk di kursi kerajaan dan melihat ada sepotong undangan. Ternyata dari pak Sekda yang mau mantu. Harus diset free nih hari Minggu tangal 17.

Baru kemudian bu Fat datang untuk melaporkan kegiatan rapat yang diikutinya. Isi laporan antara lain :

  • Persiapan riskesdas. Pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam riskesdas ada beberapa yang merugikan pelayanan kesehatan. Antara lain karena tidak ada definisi operasional yang cukup jelas. Pencacah yang meskipun berasal dari dinas sendiri namun bila tidak memahami DO pasti akan menjadikan nilai negatif. Riskesdas akan mengambil sasaran pada keluarga yang ada bumil dan balitanya.
  • Pembagian garam yodium untuk promosi terhadap penyakit gondok endemik. Yang mendapatkan 2 desa sebanyak 75 kk.
  • KMS kosong sudah ada di dinkes untuk yang belum mendapatkan KMS bisa segera diambilkan dan didrop ke desa untuk pengisian.
  • 28-29 pertemuan dokter, bidan dan gizi untuk ANC terpadu.
  • RR-KB ada penyempurnaan
  • Supervisi Fasilitatif juga menjadi pilihan. Dipikir2 waktu itu juga sudah diberikan alternatif menyelesaikan masalah pada tahun-tahun sebelum ini..
  • Alkon mendapat perhatian saya, karena pendistribusian dan praktek yang dilaksanakan oleh bidan ada yang harus diperbaiki.

Rencananya rapat senin akan disampaikan untuk memberikan penyegaran kepada bidan di desa.

[draguscn]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s